Selasa, 01 Januari 2013

Review buku Cancut Marut

Oke. Sebelum gue menjabarkan inti dari tulisan ini, gue mau menceritakan awal mula perjuangan gue untuk memutuskan membeli buku ini. . .yaaa, untuk memutuskan beli atau tidaknya buku ini, gue perang batin, antara penasaran sama bukunya temen SMA gue Edo (Karena bagiku gue ini mustahil, masa iya seorang Edo yang waktu SMA lebih sering dipanggil Andika eks Kangen Band bisa menghasilkan sebuah buku?) sama rasa sayang gue yang amat dalam terhadap isi dompet gue. Miris. Untuk itu penderitaan tersebut tidak usah gue cerita kan lebih dalam lagi.
Untuk mendapatkan bukunya malah lebih dramatis lagi, awalnya gue niat banget beli di Gramedia, tapi setelah gue pikir pikir nanti ga istimewa. Padahal si gue ngincer dapet potongan harga (kalo beli di Gramedia pastinya ga bisa ditawar alias dapet potongan harga!). Cerdik banget kan gue. Akhirnya gue putuskan untuk membeli pada penulisnya langsung yaitu Edo, dengan asumsi (1) gue dapet potongan harga (syukur2 gratis), (2) gue dapet tanda tangannya (mumpung doi belum terkenal) (3) gue dan doi bisa hina - hinaan. Gue sedihhh, karena asumsi gue yang pertama ga di acc T.T. Tapi tak apalah, yang penting gue masih bisa bertemu dengannya dan dengan begitu gue bisa hina - hinaan sama doi.

Oke, sekarang masalah isi buku itu sendiri. Bagi gue pribadi buku ini sangat menghibur sekali, lebih menghibur dari pada acara di tipitipi. Gue baru baca bagian "Thanks" nya saja udah ngekek abiss. .Gue ga nyangka, gue shock, gue stres tapi ga jadi deng, temen SMA gue yang dulunya lebih mirip Andika eks Kangen Band bisa menghasilkan sesuatu se lucu & se absurd ini. .Halaman demi halaman gue baca, (emang si butuh waktu agak lama buat gue membaca semua buku ini, karena pada dasarnya gue males baca berlama - lamaan. Sampai akhirnya buku ini selesai gue baca). Sepajang jalan kenangan eh maksudnya sepanjang gue baca buku ini, gue suka ketawa-ketiwi sendiri. Tapi diantara bab - bab yang penuh ke absurd an, bab yang paling bikin gue ngakak banter (sampe gue dimarahi nyokap gara2 ketawa gue keras banget) adalah bab tentang " Kancut yang Malang" dan "Temen Kontrak".
Khusus tentang "Temen Kontrak", gue merasa prihatin dengan Nigo. Entah dimana abah Nigo berada, gue harap dia tidak mengajukan kasasi terhadap Edo. hahahaha. Gue sendiri adalah saksi hidup terhadap peristiwa maha dahsyat itu. Gue tahu betapa akrabnya (atau mungkin mesranya) mereka dulu. Gue dulu ga tahu istilah HOMO, jadi waktu itu gue ga berfikir bahwa mereka Homo. Tapi syukurlah ternyata mereka memang bukan Homo. 
Bagi gue si buku ini sangat pantas untuk kalian miliki, karena buku ini sangat menghibur disamping itu buku ini menceritakan sesuatu realita kehidupan seorang mahasiswa yang kadang tak terungkap. 
Sukses ya Sir buat buku elo, , ,
Salam Tugiran Comunity 

4 komentar:

  1. waaaah kereeeen ju ...
    kamu memang teman yang baik ..
    disaat teman lain ga peduli dengan buku ini, kamu justru bela2in ke kampus ikip buat beli langsung buku ini :D
    yang lebih gaul , kamu nge-review buku ini!
    ini gaul ! gaul sekali !!

    pokoke matur nuwun sangeet Ju..
    gauul ..
    semoga tetap semangat ngeblog ..

    BalasHapus
  2. haha hiya. . setidaknya itu untuk saat ini

    BalasHapus
  3. saksi perjuangan tergedi maha dasyat edot sama miko ternyata

    BalasHapus